Aplikasi Editing Video untuk Android

Bookmark and Share

Pada era modern, salah satu untuk menyimpan momen-momen penting ialah dengan cara merekam atau memotret nya dengan kamera. Saat ini merekam suatu momen sangatlah mudah dengan banyaknya alat yang dapat digunakan seperti camcorder atau kamera. Tapi tidak hanya itu saja, salah satu alat canggih yang digunakan untuk merekam maupun memotret. Alat canggih itu ialah smartphone yang dapat digunakan dalam berbagai hal, seperti bermain,belajar dan sebagainya. Pada era modern ini, smartphone telah didukung dengan berbagai macam aplikasi untuk memperbagus suatu rekaman atau video yang telah dibuat. Oleh karena itu Mantap Donks akan membahas mengenai aplikasi editing untuk pengguna smartphone atau android.

Aplikasi Editing Video For Smartphone(Android)

1.  KineMaster

Aplikasi KineMaster terdiri dari dua versi yakni versi free dan versi yang berbayar. Perbedaan free dengan berbayar, kalau free pada akhir video akan ditambahkan sebuah watermark sedangkan jika berbayar watermark itu tidak yang membuat video akan tampak profesional. Fitur-fitur dalam aplikasi KineMaster ini antara lain  :
  • Multiple layers for video, images, stickers, text, handwriting in video clips
  • Frame-by-frame trimming, splicing and slicing
  • Instant preview anytime
  •  Hue, brightness and saturation controls
  •  Speed control for video clips
  •  Fade in/fade out sound (overall)
  •  Volume envelope (Precise volume control from moment to moment within a clip)
  •  Transition effects (3D transitions, wipes, fades, and more)
  •  A variety of themes, animations and visual and audio effects
  •  Share on YouTube, Facebook, Google+, Dropbox and more
Aplikasi KineMaster dapat diunduh lewat playstore.

2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini mudah digunakan karena dengan menambahkan media file dan akan muncul
preview dari video yang akan diedit. Fitur yang dimiliki dalam aplikasi FilmoraGo antara lain dapat membuat slideshow dari file media seperti gambar dan soundtrack. Selain itu juga dalam aplikasi ini, terdapat fitur seperti pemangkas video, efek video(filter, overlay, teks dan judul efek animasi), rotasi dan berbagi di media sosial. Untuk lebih jelas mengenai fitur FilmoraGo dapat dilihat di Playstore.

Aplikasi FilmoraGo dapat diunduh lewat playstore.

3. VivaVideo

Aplikasi VivaVideo ini berbeda dengan aplikasi edit video yang lain. Aplikasi ini menggabungkan anatara kamera dengan edit video. Aplikasi VivaVideo memiliki fitur seperti filters, themes, titles, transition dan dilengkapi dengan fitur capture mode(slow motion, FX dan music video. Tidak ada batasan dalam aplikasi ini untuk mengedit video, kamu bisa mengedit video sesukamu.

Aplikasi VivaVideo dapat diunduh lewat playstore.

4. AndroVid Video Editor


Aplikasi AndroVid ini dapat memudahkanmu untuk melakukan trimming maupun cropping video. Aplikasi AndroVid memiliki banyak fitur yang keren dan seru tentunya. Kamu juga dapat menambahkan teks, efek(fade in, fade out, swapping, dll), frame dan mengkonversi video ke dalam format MP3 dalam aplikasi AndroVid. Aplikasi ini juga dapat membuat slideshow yang tampak indah dengan menggunakan efek khusus dan musik tentunya. 

Aplikasi AndroVid Video Editor dapat diunduh lewat playstore.


Ingin videomu tampak lebih menarik, maka cobalah salah satu aplikasi video editing untuk smartphone diatas. Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat. Jika ada waktu luang akan saya update lagi. Terima Kasih Atas Kunjungan nya :). SALAM MANTAP :)

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Nawazz mengatakan...

Hi This is SRK i'm suggesting you this is app Pocket Casts Apk

Posting Komentar